Tuesday 6 June 2017

Cara Mudah Mengembalikan File yang Telah Terhapus di HP Android


Cara Mudah Mengembalikan File yang Telah Terhapus di HP Android [boganaon.blogspot.com] - Jika anda pernah secara tidak sengaja menghapus foto atau video di galeri android, pasti anda akan merasa gugup bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di HP android. Padalah sebenarnya tersedia banyak cara untuk kembalikan data yang sudah dihapus di android anda dengan mudah dan cepat.

Tak hanya foto yang terhapus dari android saja, anda juga bisa mengembalikan file apapun yang terhapus dari memori eksternal atau sd card luar internal memory android. Tentu saja, ada dua versi. Cara mengembalikan data yang terhapus di android tanpa pc komputer yakni dengan akses root. Atau cara mengambil kembali file file yang terhapus dari memory external android dengan bantuan aplikasi lain. Ada yang perlu akses root ataupun tanpa root. Tergantung versi android yang anda pakai juga.


Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Paling Mudah Terbaru

Jika anda kebetulan punya laptop atau netbook atau notebook atau desktop komputer di rumah, sebaiknya anda pakai cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root dgn pc saja karena lebih mudah dan bisa 100% di backup and restore penuh.


Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Paling Mudah Terbaru

Jika anda kebetulan punya laptop atau netbook atau notebook atau desktop komputer di rumah, sebaiknya anda pakai cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root dgn pc saja karena lebih mudah dan bisa 100% di backup and restore penuh.

  • Langkah pertama silakan anda download dan install software computer bernama Recuva disini!

Sambungkan hape android dengan kabel data, atau gunakan card reader untuk membaca kartu memori android saja. Jalankan Recuva di komputer anda. Anda bisa memilih tipe file apa yang ingin dikembalikan,  misalnya jpg, png, gif, untuk gambar / foto.

Pilihlah lokasi kartu sd card yang tertera di layar komputer. Tekan tombol Start untuk mulai scan file yang hilang di android dengan Recuva ini.

Tunggu hasilnya sampai selesai, lalu anda bebas menyimpan kembali di komputer anda terlebih dahulu. Kemudian, copy-paste file yang sudah didapatkan dari Recuva itu ke memori android anda lagi.

Baca juga: Cara Dapatkan Jutaan Omset per Hari dari Bisnis Berjualan 

Bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di memory internal android tanpa pc komputer dengan langsung dari smartphone saja?

Caranya anda harus mengunduh aplikasi android bantu sebagai alat untuk mengembalikan data android yang sudah hilang. Ingat ya, cara ini bisa HARUS root, atau tidak perlu root, tergantung kemampuan sistem versi android anda.

Inilah beberapa aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang atau file terhapus di android terbaik dan gratis:
  • Undeleter Recover Files & Data
  • DiskDigger photo recovery (hanya foto untuk versi Free, dan semua file untuk versi pro full).
  • Dumpster - Recycle Bin
Ketiga aplikasi android di atas bisa anda dapatkan langsung dari Play Store. Langsung saja buka app Play Store di android anda masing-masing, lalu ketik nama apl di atas untuk memasangnya.

Demikian sedikit ulasan tentang mudahnya cara mengembalikan file yang terhapus di android versi terbaru. Baik tanpa root dan tanpa komputer ataupun sebaliknya. Selamat mencoba dan semoga memberi gambaran informasi untuk anda yang sedang membutuhkan cara mengembalikan data yang terhapus dan hilang di hp android.

Cara Mudah Mengembalikan File yang Telah Terhapus di HP Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown